EssaysForStudent.com - Free Essays, Term Papers & Book Notes
Search

Auditor Size and Audit Quality

Page 1 of 19

AUDITOR SIZE AND AUDIT QUALITY

Regulator dan perusahaan audit kecil menyatakan bahwa ukuran perusahaan audit tidak mempengaruhi kualitas audit dan karenanya menjadi tidak relevan dalam pemilihan auditor. Bertentangan dengan pandangan ini, papper saat ini berpendapat bahwa kualitas audit tidak terlepas dari ukuran perusahaan audit, bahkan ketika auditor awalnya memiliki kemampuan teknologi yang identik. Secara khusus, ketika auditor mempunyai kewajiban memperoleh quasi-sewa klien tertentu, auditor dengan jumlah yang lebih besar dari klien memiliki 'lebih banyak kehilangan' dengan tidak melaporkan pelanggaran yang ditemukan dalam catatan klien tertentu. Aspek jaminan  ini meningkatkan kualitas audit yang disediakan oleh perusahaan audit yang lebih besar. Implikasi untuk beberapa rekomendasi terbaru dari komite Khusus AICPA pada Perusahaan Berukuran Kecil dan Menengah dikembangkan.

Introduction

perusahaan audit besar semakin dikritik atas dasar ukurannya   baik oleh regulator dan oleh perusahaan-perusahaan kecil dalam profesi akuntansi. Tuduhan yang mendasari kritik-kritik ini adalah bahwa standar profesional menanamkan homogenitas di ukuran perusahaan audit yang berbeda sehingga kualitas audit adalah independen dari ukuran perusahaan audit. Misalnya, menggunakan asumsi bahwa kualitas audit relatif homogen di perusahaan audit, Arnett dan Danos (1979) berpendapat bahwa ukuran saja 'seharusnya tidak menjadi penentu utama kesuksesan masa depan' (hlm. 8, penekanan ditambahkan). Selain itu, mereka berpendapat bahwa 'selama standar profesional dan kualifikasi yang dipertahankan, tidak adil untuk sewenang-wenang membedakan (ukuran perusahaan audit) antara delapan terbesar dan semua perusahaan CPA lain (hal.56, penekanan ditambahkan).

Karena dugaan dampak diskriminatif terhadap perusahaan audit yang lebih kecil, delapan belas perusahaan audit berukuran kecil-menengah mengajukan gugatan pada tahun 1978 untuk memblokir divisi dari AICPA menjadi dua bagian praktek. Satu bagian sekarang terdiri dari perusahaan audit yang klien nya diminta untuk mengajukan laporan dengan Securities and Exchange Commission, yang lain dari perusahaan yang klien tidak melaporkan. Menurut Laporan Akuntan Publik (Februari 1978), berdasar  tampilan bahwa 'usulan yang tampaknya tidak berbahaya ini merupakan bagian dari desain dihitung .., untuk lebih memusatkan kekuasaan di tangan perusahaan akuntansi terbesar'. Sementara gugatan kemudian diberhentikan, AICPA dianggap masalah ukuran yang cukup penting untuk membentuk komite khusus (Komite Derieux) untuk mempelajarinya secara lebih mendalam.

Laporan Komite The Derieux menekankan 'kekhawatiran bahwa perusahaan-perusahaan kecil dapat diganti hanya karena mereka kurang dikenal, meskipun perusahaan-perusahaan kecil mungkin akan memberikan layanan berkualitas tinggi atau lebih tinggi' (hal. 5). Komite mengartikulasikan 'masalah' ini dan solusi yang disarankan sebagai berikut:

Problem : Auditor kadang-kadang dipilih berdasarkan faktor sewenang-wenang seperti ukuran perusahaan mereka.

Rekomendasi: Sebuah buklet informasi harus diterbitkan menekankan bahwa pemilihan KAP harus didasarkan bukan pada ukuran, tetapi pada kemampuan untuk menyediakan layanan. (P. 18, penekanan ditambahkan)

Dengan kata lain, posisi Komite Derieux adalah bahwa ukuran auditor seharusnya
tidak relevan dalam pemilihan auditor
. Pembenaran untuk posisi ini adalah
disediakan oleh asumsi bahwa
ukuran auditor tidak mempengaruhi kualitas
jasa audit yang disediakan.

Bertentangan dengan pandangan ini, papper saat ini berpendapat bahwa ukuran  insentif saja dapat mengubah auditor seperti itu, ceteris paribus, perusahaan audit yang lebih besar menyediakan tingkat yang lebih tinggi dari kualitas audit. Ketika teknologi audit yang ditandai dengan biaya awal yang signifikan, auditor kewajiban mendapatkan  quasi sewa klien tertentu. Quasi-sewa ini , ketika dikenakan kerugian dari penemuan kualitas audit yang lebih rendah dari yang dijanjikan, berfungsi sebagai jaminan terhadap perilaku oportunistik . Ini berarti bahwa, ceteris paribus, semakin besar auditor yang diukur dengan jumlah klien, kurang nya insentif auditor harus berperilaku oportunis dan semakin tinggi kualitas yang dirasakan dari audit. 

Download as (for upgraded members)
txt
pdf
Citation Generator

(2016, 12). Auditor Size and Audit Quality. EssaysForStudent.com. Retrieved 12, 2016, from https://www.essaysforstudent.com/Business/Auditor-Size-and-Audit-Quality/104576.html

"Auditor Size and Audit Quality" EssaysForStudent.com. 12 2016. 2016. 12 2016 <https://www.essaysforstudent.com/Business/Auditor-Size-and-Audit-Quality/104576.html>.

"Auditor Size and Audit Quality." EssaysForStudent.com. EssaysForStudent.com, 12 2016. Web. 12 2016. <https://www.essaysforstudent.com/Business/Auditor-Size-and-Audit-Quality/104576.html>.

"Auditor Size and Audit Quality." EssaysForStudent.com. 12, 2016. Accessed 12, 2016. https://www.essaysforstudent.com/Business/Auditor-Size-and-Audit-Quality/104576.html.