EssaysForStudent.com - Free Essays, Term Papers & Book Notes
Search

Perjuangan Hidup Dan Bekerja Secara Etis

By:   •  Essay  •  617 Words  •  May 2, 2011  •  1,607 Views

Page 1 of 3

Perjuangan Hidup Dan Bekerja Secara Etis

3. Perjuangan Hidup dan Bekerja secara Etis

Seperti diceritakan bahwa Nella dalam bekerja selalu mengandalkan Tuhan dan percaya bahwa rencana Tuhanlah yang terbaik. Berikut ini adalah wawancara yang dilakukan untuk menggambarkan perjuangan hidup dan etis bekerja yang dilakukan Nella:

• Apakah anda telah puas dengan keberhasilan bisnis anda saat ini?

Jika melihat dari sisi finansial usaha ini memang sudah mulai menghasilkan keuntungan, tetapi besarnya keuntungan masih belum dapat diketahui secara detail karena saya tidak pernah melakukan perhitungan secara pasti. Tetapi perlu digarisbawahi kalau semua ini boleh terjadi karena campur tangan Tuhan dalam perjalanan bisnis saya mulai awal hingga saat ini. Jadi bicara soal puas, maka Tuhan lah yang selalu memuaskan kebutuhan saya.

• Dapatkah diceritakan bagaimana cara anda mengelola bisnis ini?

Saya mengelola Genesis setiap hari Senin hingga Sabtu Pk 08.30-20.00 WIB. Saya mengelola bersama suami saya serta satu karyawan saja. Sebagai lulusan informatika maka saya mendapatkan sedikit banyak ilmu serta koneksi yang digunakan dalam memudahkan pencarian supplier sehingga inventory dapat lebih mudah dirotasikan, serta memudahkan dalam penyaluran dan pendistribusian produk yang ada.

• Bagaimana karakteristik anda dalam melayani konsumen?

Hmm…untuk penilaian terhadap diri sendiri tampaknya lebih baik dilakukan oleh orang lain, tetapi seperti yang kamu lihat saya selalu melayani setiap konsumen yang ada dengan ramah serta semangat dan cepat tanggap sehingga konsumen tidak terlalu lama menunggu. Saya juga sebisa mungkin melayani pelanggan dengan senyuman walaupun badan saya capek karena bekerja dari pagi hingga sore hari.

• Melihat betapa repotnya anda mengelola bisnis ini, apakah tidak lebih baik melakukan penambahan karyawan?

Sebenarnya dengan tenaga manusia yang hanya tiga orang (suami-istri, dan satu karyawan) tentu sangat melelahkan, tetapi kami berprinsip melayani konsumen kami seperti kami melayani Tuhan. Jadi selelah apapun kondisi fisik yang kami miliki, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik. Sebenarnya saya berharap mendapatkan tambahan satu orang karyawan lagi, tetapi tentu tidak mudah dalam merekrut karena saya memerlukan pekerja yang cekatan, cepat tanggap, dan dapat mengoperasikan komputer dan sejenisnya sehingga proses pencariannya tentu memerlukan cukup banyak waktu.

• Apa saja kendala atau kesulitan yang anda hadapi dalam pengelolaan bisnis ini?

Kesulitannya adalah pendapatan yang cenderung menurun pada saat hari libur Universitas ataupun hari libur Sekolah, dan juga kurangnya tenaga kerja yang dimiliki sekarang sehingga sering merasa kewalahan karena banyaknya konsumen yang datang.

• Bagaimana cara anda menemukan solusi yang

Continue for 2 more pages »  •  Join now to read essay Perjuangan Hidup Dan Bekerja Secara Etis
Download as (for upgraded members)
txt
pdf