EssaysForStudent.com - Free Essays, Term Papers & Book Notes
Search

Tesco Case Study

By:   •  Case Study  •  537 Words  •  March 18, 2010  •  1,360 Views

Page 1 of 3

Tesco Case Study

1. Faktor sukses dari perusahaan “TESCO” :

Faktor Pemimpin dan Manusia Tesco

Sepanjang perjalanannya, Tesco memiliki beberapa individual yang sangat fenomenal dan dapat mewarnai jiwa dari Tesco sendiri. Individual ini adalah individual yang memiliki kecerdasan, kepemimpinan, keterampilan Inovatif, dan semangat entrepreneurship yang kemudian memang dibutuhkan pada saat mereka memimpin sehingga kelebihan-kelebihan ini dapat dimaksimalkan dengan baik untuk kepentingan dan keberlanjutan perusahaan Tesco. Diantaranya adalah : Jack Cohen, Ian Mac Laurin, Terry Leahy.

Fondasi Prinsip Yang Kuat dan Tesco Way

Tesco memiliki fondasi prinsip-prinsip mulia perusahaan yang kuat dan mengakar, dan tercemin dalam setiap aktivitas pengelolaan Tesco. Prinsip mulia tesco yang selalu ingin mementingkan pelangan, karyawan, dan pertumbuhan perusahaan sangat mudah untuk diterapkan di tesco karena fundamental dan manusiawi tanpa mengandung kompleksitas.

Fondasi prinsip ini sedemikian kuat, yang kemudian lebih disederhanakan, dimodifikasi, dan difokuskan kembali pada masa Terry Leahy menjadi ”The Tesco Way”. The Tesco Way merupakan perwujudan prinsip-prinsip mulia perusahaan yang kemudian di transformasikan menjadi nilai-nilai individu Tesco, yang kemudian mengakar dan kuat di adopsi dan diamalkan menjadi prinsip seluruh entitas di dalam Tesco dan berhasil diterapkan di seluruh lini perusahaan.

Beberapa Prinsip yang kemudian termaktub dalam Tesco Way adalah Better, Simpler, dan Cheaper/

The Innovative Konsep in Retailing

Manusia yang cemerlang, prinsip yang mulia, merupakan modal mendasar untuk perkembangan perusahaan, yang akhirnya melahirkan konsep-konsep dan bentuk-bentuk pemikiran yang inovatif oleh para pencetus ide di Tesco, yang kemudian dampak dari pelaksanaannya pada akhirnya memberikan hasil yang positif untuk perusahaan Tesco, dan bahkan beberapa diantaranya kemudian dapat memutak balik kondisi Tesco yang sebelumnya sedang jatuh menjadi bangkit kembali.

Beberapa konsep tersebut diantaranya adalah : Value Line, One in Front.

Sistem Kontrol, Penilaian dan Perkembangan Berkelanjutan

Sistem kontrol di Tesco dibuat berdasarkan pada nilai-nilai perusahaan yang tetap terkandung dalam the steering wheel yang terdapat pada The Tesco Way melalui tatacara penilaian melalui balance score card. Proses kontrol ini kemudian selalu memotivasi para manajer

Continue for 2 more pages »  •  Join now to read essay Tesco Case Study
Download as (for upgraded members)
txt
pdf