EssaysForStudent.com - Free Essays, Term Papers & Book Notes
Search

Tubuh Dan Jiwa Baru Ala Telkom

By:   •  Research Paper  •  496 Words  •  May 6, 2011  •  1,482 Views

Page 1 of 2

Tubuh Dan Jiwa Baru Ala Telkom

Tubuh dan Jiwa Baru Ala Telkom

Di era modern yang diliputi dengan kemajuan teknologi yang begitu cepat, membuat beberapa perusahaan melakukan transformasi bisnis di tubuh perusahaannya dengan tujuan untuk memperoleh manfaat seperti menciptakan daya tahan dan daya saing yang lebih besar, meningkatkan kemampuan organisasi agar memiliki daya dukung yang lebih kuat, menciptakan nilai dan penghasilan finansial yang lebih besar, serta berpeluang lebih besar menjadi perusahaan yang bertaraf dunia. Transformasi bisnis itu sendiri adalah seluruh proses perubahan yang diperlukan oleh suatu korporasi untuk memposisikan diri agar lebih baik dalam menyikapi dan menjawab tantangan-tantangan bisnis baru, lingkungan usaha yang berubah secara cepat maupun keinginan-keinginan baru yang muncul dari dalam perusahaan. Perubahan dilakukan secara menyeluruh dan berkesinambungan terhadap pola pikir, pola pandang dan pola tindak perusahaan, strategi bisnis, budaya perusahaan maupun perilaku dan kemampuan organisasi.

Seiring dengan perubahan yang terjadi, maka PT. Telekomunikasi Indonesia melakukan perubahan fundamental, terintegrasi dan menyeluruh pada keempat aspek dasar perusahaan : bisnis,infrastruktur, sistem dan human resource. Transformasi yang dilakukan oleh Telkom telah memasuki fase III yang dimulai pada 23 Oktober 2009 sampai sekarang. Beberapa perubahan yang dilakukan oleh Telkom adalah :

1. Perubahan logo Telkom, dimana sebelumnya logo Telkom adalah bola biru yang bergaris-garis putih yang kemudian berubah dengan logo yang lebih simple yakni lingkaran biru dengan tangan yang berwarna kuning.Logo baru ini lebih memberikan "brand value" baru yakni Life in Touch sehingga dengan logo baru ini memberikan suatu positioning yang baru, "life confident" dimana memberikan dedikasi kepada seluruh pelanggan dimanapun mereka berada.

2. Perubahan Corporate identity dari perusahaan "separate provider" menjadi "single provider" sehingga ditetapkankan sebagai T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media and Edutainment) Company. Dengan corporate identity baru tersebut Telkom menerapkan budaya (culture) baru yakni comitmen, spirit, promise, product and service quality serta service culture yang sama sekali baru.

3. Perubahan tagline menjadi "The World in Your Hand" dimana taglinenya sebelumnya adalah Commited to U.Dengan perubahan tagline ini, diharapkan konsumen bisa merasakan layanan produk dari Telkom karena yang ditawarkan oleh Telkom sekarang merupakan produk dengan bisnis T.I.M.E.

4. Adanya 5 value yang baru yakni, expertise, empowering, assured, progressive & heart. Dimana expertise adalah kelengkapan produk dan layanan dalam portofolio bisnis baru TELKOM yaitu TIME (Telecommunication, Information, Media & Edutainment, empowering mencerminkan pertumbuhan dan ekspansi

Continue for 1 more page »  •  Join now to read essay Tubuh Dan Jiwa Baru Ala Telkom
Download as (for upgraded members)
txt
pdf