EssaysForStudent.com - Free Essays, Term Papers & Book Notes
Search

Managing Global It

By:   •  Research Paper  •  6,082 Words  •  November 25, 2009  •  1,540 Views

Page 1 of 25

Essay title: Managing Global It

Kaitan Sistem Informasi dan Teknik Informasi dalam Globalisasi dan Inovasi Fungsi Bisnis

Oleh :

Divi Analis

0800781500

08PAY

Kaitan Sistem Informasi dan Teknik Informasi dalam Globalisasi dan Inovasi Fungsi Bisnis

Divi Analis

0800781500

Abstraksi

Pemahaman akan tanggung jawab dan manajemen sistem informasi dan teknologi penting bagi manajer, professional bisnis, serta knowledge worker dalam perusahaan internetworked. Persaingan global menjadi semakin menarik ketika muncul konsep e-business atau berbisnis melalui elektronik, terutama internet. Dan inovasi berkembang menjadi peran vital bagi perusahaan besar maupun kecil dalam usaha mempertahankan keuntungan kompetitif di keadaan pasar saat ini

Kata kunci : Globalisasi, inovasi, system informasi, e-bisnis, e-commerce, internet

1. Pendahuluan

Perkembangan strategi dan operasional bisnis saat ini tidak perlu ditanyakan lagi, kini perusahaan diseluruh dunia berlomba-lomba merubah perusahaannya menjadi perusahaan berskala bisnis global melalui investasi utama dalam bidang global e-business, e-commerce dan komponen IT lainnya. Dengan demikian, ke depannya akan ada kebutuhan bagi para manajer dan para professional bisnis untuk memahami bagaimana mengelola fungsi-fungsi penting perusahannya.

Saat ini, kekuatan teknologi dalam memasuki pasar adalah sangat besar dan implikasi dari hal tersebut kadang menakutkan. Kita telah melihat kabar media yang kehilangan backup tape karena servis perusahaan pengiriman, dan hacker menembus jaringan dengan mudahnya. Beberapa perusahaan tidak siap menerima kekayaan informasi ini di masa depan.

Dalam lingkungan bisnis yang menindas berbagai ketidakefisienan dan perkembangan yang lambat, perusahaan berada di bawah tekanan untuk mengatur aset informasi mereka untuk lebih efektif dan efisien dari sebelumnya. Framework manajemen informasi tidak lagi sebagai struktur tambahan; tetapi sebagai fondasi yang esensial bagi performa perusahaan. Bagaimana informasi didapatkan, divalidasi, disimpan, diakses, dan distribusi. Masalah-masalah ini menjadi bagian penting bagi perusahaan agar dapat bertahan dan mendapatkan profit.

2. Landasan Teori

• Dengan globalisasi bisnis yang ada saat ini menimbulkan kenaikan akan kualitas dari permintaan dan mengharapkan anda untuk merespon kebutuhan mereka di setiap negara dimana mereka beroperasi.

• Masalah proses dan quality control saat ini dipersulit karena adanya batas benua, bahasa, standar internasional dan budaya.

• International outsourcing, partnering dan marketing options juga menaikkan kompleksitas dalam menjalankan bisnis.

Inovasi dan Sistem Informasi Strategic keduanya dapat berjalan sendiri – sendiri namun dapat saling menunjang. Pada awalnya inovasi menghasilkan teknologi, setelah teknologi dihasilkan, inovasi awal tersebut bermanfaat bagi masyarakat, dan memberikan inspirasi bagi aktivitas inovasi selanjutnya. Dalam perjalanan waktu inovasi tidak selalu berhasil, inovasi gagal karena berbagai alasan antara lain: apakah masyarakat melihatnya sebagai suatu peningkatan dari yang sudah ada (relative advantage); apakah inovasi konsisten dengan sistem nilai (value system), pengalaman dan kebutuhan masyarakat yang diharapkan menggunakannya (compatibility); akankah pengguna potensial mudah memahami dan memanfaatkan karya inovasi (complexity); dapatkah masyarakat mencobanya dengan aman sebelum memutuskan untuk menggunakannya (trialability); dan seberapa mudah bagi masyarakat untuk melihat hasilnya (observability).

3. Pembahasan

a. Managing Global IT

Pandangan Internasional :

Pandangan internasional telah menjadi bagian penting dalam mengatur bisnis perusahaan dalam skala internetworked ekonomi dan pasar global pada saat ini. Sistem informasi yang dengan baik dibentuk dan diatur dengan menggunakan teknologi informasi adalah kunci utama bagaimana menjalankan bisnis internasional, dan juga meliputi kebutuhan sumber informasi yang sangat penting bagi perusahaan

Continue for 24 more pages »  •  Join now to read essay Managing Global It and other term papers or research documents
Download as (for upgraded members)
txt
pdf
Citation Generator

(2009, 11). Managing Global It. EssaysForStudent.com. Retrieved 11, 2009, from https://www.essaysforstudent.com/essays/Managing-Global-It/14094.html

"Managing Global It" EssaysForStudent.com. 11 2009. 2009. 11 2009 <https://www.essaysforstudent.com/essays/Managing-Global-It/14094.html>.

"Managing Global It." EssaysForStudent.com. EssaysForStudent.com, 11 2009. Web. 11 2009. <https://www.essaysforstudent.com/essays/Managing-Global-It/14094.html>.

"Managing Global It." EssaysForStudent.com. 11, 2009. Accessed 11, 2009. https://www.essaysforstudent.com/essays/Managing-Global-It/14094.html.