EssaysForStudent.com - Free Essays, Term Papers & Book Notes
Search

Implmentasi Information Technology Di Pt. Bank Danamon Indonesia

By:   •  Research Paper  •  3,553 Words  •  December 28, 2009  •  1,539 Views

Page 1 of 15

Join now to read essay Implmentasi Information Technology Di Pt. Bank Danamon Indonesia

Sekilas Bank Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) didirikan pada tahun 1956 dengan nama PT Bank Kopra Indonesia. Pada tahun 1976 namanya menjadi Bank Danamon Indonesia hingga kini. Bank Danamon menjadi bank devisa swasta pertama di Indonesia tahun 1976 dan Perseroan Terbuka pada tahun 1989.

Pada tahun 1997, sebagai akibat krisis moneter Asia, Bank Danamon mengalami kesulitan likuiditas dan diambil alih oleh Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) sebagai bank BTO. Pada tahun 1999, Pemerintah Indonesia melalui BPPN merekapitalisasi Bank Danamon dengan obligasi pemerintah senilai Rp 32 triliun. Saat itu juga, sebuah bank BTO dilebur ke Perseroan sebagai bagian dari program pembenahan BPPN.

Pada tahun 2000, delapan bank BTO lainnya dilebur ke dalam Bank Danamon. Namun sebagai surviving entity, Bank Danamon bangkit menjadi salah satu pilar perbankan nasional.

Dalam kurun waktu tiga tahun berikutnya, Bank Danamon melakukan restrukturisasi luas mencakup manajemen, manusia, organisasi, sistem, nilai prilaku serta identitas perusahaan. Upaya ini berhasil meletakkan fondasi maupun prasarana baru bagi Perseroan guna meraih pertumbuhan berdasarkan transparasi, responsibilitas, integritas dan profesionalisme (TRIP).

Pada tahun 2003, Bank Danamon diambil alih oleh Konsorsium Asia Finance Indonesia sebagai pemegang saham pengendali. Dengan kendali manajemen baru, serta modal 180-hari pemetaan modal bisnis dan strategi baru, Bank Danamon terus menjalani perubahan transformasional yang dirancang untuk dijadikannya sebagai bank nasional terkemuka dan pelaku regional unggulan.

Kompetitor

Berdasarkan Valuasi Aset perbankan di Indonesia secara berurutan adalah sebagai berikut:

1. Bank Mandiri

2. Bank BCA

3. Bank Rakyat Indonesia (BRI)

4. Bank Nasional Indonesia (BNI)

5. Bank Danamon Indonesia

6. Bank Niaga

7. Bank Panin

8. Bank Internasional Indonesia (BII)

Berdasarkan data diatas, Bank Danamon Indonesia adalah Bank Swasta terbesar kedua di Indonesia.

VISI, MISI & NILAI DARI BANK DANAMON INDONESIA

Visi

Kita peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan.

Misi

Danamon bertekad untuk menjadi “Lembaga Keuangan Terkemuka” di Indonesia yang keberadaannya diperhitungkan.

Suatu organisasi yang terpusat pada nasabah, yang melayani semua segmen dengan menawarkan nilai yang unik untuk masing-masing segmen, berdasarkan keunggulan penjualan dan pelayanan, dan di dukung oleh teknologi kelas dunia.

Aspirasi kami adalah menjadi perusahaan pilihan untuk berkarya dan yang dihormati oleh nasabah, karyawan, pemegang saham, regulator dan komunitas dimana kami berada.

Nilai

Peduli, Jujur, Mengupayakan yang Terbaik, Kerjasama, Profesionalisme yang Disiplin

Produk

Berbagai macam Produk Bank Danamon Indonesia yang berhubungan dengan Information System adalah sebagai berikut:

Trade Finance

Dengan menawarkan berbagai jenis variasi Trade Product, Bank Danamon dapat menyajikan solusi kepada para nasabah yang membutuhkan suatu skema pembiayaan dan servis yang sesuai dengan kebutuhan dan dukungan trade delivery channel yang dapat dipercaya.

Kombinasi antara cakupan wilayah secara nasional dengan aliansi internasional akan membantu nasabah Bank Danamon untuk mencapai tujuan bisnisnya secara efektif.

Pra & Post Import ( Aspek Pembelian ) :

Berbagai penyajian variasi produk diselaraskan dengan kebutuhan pembiayaan untuk pembelian barang pada

siklus perdagangan nasabah.

• Letter of Credits

Menyajikan solusi untuk kebutuhan nasabah dalam penerbitan berbagai jenis LC seperti Import LC Impor, LC Local /SKBDN, Tranferable LC dan Standby LC.

• L/C Financing

Solusi untuk kebutuhan pembiayaan yang terkait dengan

Continue for 14 more pages »  •  Join now to read essay Implmentasi Information Technology Di Pt. Bank Danamon Indonesia and other term papers or research documents
Download as (for upgraded members)
txt
pdf